Bagaimana Minyak Kelapa Bisa Mengubah Kesehatan Gigi Anda

Bagaimana Minyak Kelapa Bisa Mengubah Kesehatan Gigi Anda

Wanita muda tersenyumSaya suka saat mengetahui hal baru dari komentar yang ditinggalkan orang di situs saya.
Kira-kira dua minggu yang lalu, saya menulis sebuah artikel tentang minyak kelapa - minyak tropis super sehat.
Beberapa orang berkomentar bahwa mereka menggunakan minyak kelapa untuk sesuatu yang disebut penarikan minyak - yang seperti menggunakan minyak sebagai obat kumur.
Ternyata, ada beberapa penelitian yang mendukung proses ini dan banyak orang bersumpah dengan itu.
Hal ini diklaim untuk memutihkan gigi Anda, membuat nafas Anda lebih segar dan menyebabkan perbaikan besar pada kesehatan mulut.
Meski belum terbukti, banyak orang mengklaim bahwa hal itu juga memperbaiki kesehatan mereka dengan cara lain.
Saya sekarang telah melakukan ini setiap pagi selama sekitar 10 hari ... dan saya terkesan.

Apa itu Minyak Menarik dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Penarikan minyak melibatkan minyak yang menyengat di sekitar mulut, menggunakannya seperti obat kumur. Telah digunakan selama ribuan tahun sebagai obat rakyat India.
Agar minyak menarik, Anda memasukkan satu sendok makan minyak ke dalam mulut Anda, lalu masukkan sekitar 15-20 menit.
Manfaat utama dari melakukan ini, adalah mengurangi jumlah bakteri berbahaya di mulut.
Sebenarnya ada ribuan jenis bakteri di mulut. Beberapa dari mereka ramah, ada juga yang tidak.
Bakteri di mulut menciptakan "biofilm" pada gigi - lapisan tipis yang mereka gunakan untuk menempel pada permukaan. Inilah yang kita kenal sebagai "plak."
Memiliki beberapa plak pada gigi Anda normal, tapi jika keluar dari tangan, hal itu dapat menyebabkan berbagai macam masalah, termasuk bau mulut, gigi kuning, peradangan gusi, radang gusi dan rongga.
Cara kerja penarikan minyak itu sederhana. Bila Anda mengisap minyak di sekitar mulut Anda, bakteri "terjebak" di dalamnya dan larut dalam minyak cair.
Pada dasarnya, Anda membuang sejumlah besar bakteri dan plak di mulut Anda setiap kali Anda melakukan ini.

Saya secara pribadi memilih minyak kelapa

Secara tradisional, orang Indian menggunakan minyak lain seperti minyak wijen atau minyak bunga matahari.
Minyak menarik harus bekerja dengan hampir semua minyak yang Anda pilih, tapi saya lebih memilih minyak kelapa karena memiliki banyak manfaat kesehatan.
Asam Lauric (salah satu asam lemak dalam minyak kelapa) terbukti bersifat antimikroba ... dapat membunuh bakteri, virus dan jamur.
Rasa minyak kelapa juga terbilang menyenangkan dibanding minyak lainnya. Saya merasa agak menjijikkan pada awalnya memiliki mulut penuh minyak, tapi saya sudah terbiasa dengan hal itu setelah beberapa hari.
Sekarang mari kita lihat beberapa penelitian tentang penarikan minyak ...

Minyak Menarik Dapat Mengurangi Bakteri Berbahaya di Mulut

Streptococcus Mutans adalah salah satu bakteri utama di mulut dan pemain kunci dalam penumpukan plak dan kerusakan gigi.
Dalam sebuah penelitian dari tahun 2008 dengan 20 anak laki-laki, minyak yang menarik (menggunakan minyak wijen) menyebabkan pengurangan jumlah Streptococcus Mutans dalam plak dalam waktu 2 minggu.
Itu tidak seefektif obat kumur Chlorhexidine, tapi jauh lebih murah dan JAUH kurang menjijikkan.

Minyak Menarik Bisa Mengurangi Plak dan Gingivitis

Gingivitis disebabkan oleh radang gusi dan terjadi saat sistem kekebalan tubuh mulai menyerang bakteri dalam plak.
Studi lain membandingkan pemberian minyak dan klorheksidin pada remaja dengan gingivitis akibat plak. Obat pencuci mulut dan obat kumur chlorhexidine efektif melawan gingivitis.

Minyak Menarik Bisa Mengurangi Nafas Buruk

Bau mulut, atau dikenal sebagai halitosis, dalam banyak kasus (tidak semua) disebabkan oleh bau bahan kimia dan gas yang dihasilkan bakteri di mulut.
Masuk akal jika Anda menyingkirkan beberapa bakteri ini, Anda mengurangi bau mulut.
Dalam penelitian ketiga terhadap 20 remaja, terapi penarikan minyak secara signifikan mengurangi semua penanda untuk bau mulut dan sama efektifnya dengan obat kumur klorheksidin.

Cara Menarik Minyak

Minyak kelapa
Minyak menarik sangat sederhana dan efektif.
Begini caranya:
  1. Masukkan sekitar satu sendok makan minyak ke mulut Anda.
  2. Olesi minyak di sekitar mulut Anda selama sekitar 15-20 menit.
  3. Keluarkan minyak, lalu sikat gigi Anda.
Jika Anda menggunakan minyak kelapa seperti saya, maka Anda mungkin harus mengunyah minyak sebentar agar meleleh, karena padat pada suhu kamar.
Sebaiknya lakukan ini dengan perut kosong, sebelum Anda menyikat gigi. Saya lebih suka melakukannya saat saya mandi di pagi hari.
Aku menaruh minyak di mulutku, menyiramnya selagi sedang mandi dan mencoba "menekan" dan "menarik" minyak di antara gigiku.
Ketika saya keluar dari kamar mandi, saya mengeluarkan minyak ke tempat sampah atau toilet (bukan wastafel ... bisa menyumbatnya), bilas mulut dengan air dan kemudian sikat gigi saya.
Tidak perlu menggunakan banyak kekuatan di sini, jika minyak menarik menyebabkan rasa sakit pada otot wajah Anda maka santai saja sedikit. Cobalah menggunakan sedikit minyak di lain waktu dan jangan terlalu cepat mengaduknya.

Apa yang Diharapkan

Aku sudah melakukan ini selama sekitar 10 hari sekarang.
Aku sudah pasti menyadari bahwa napasku terasa segar dan gigiku terlihat lebih bersih ... lebih putih dan lebih berkilau.
Saya tidak pernah memiliki masalah gigi, tapi saya dapat melihat bagaimana hal ini dapat memberi manfaat bagi orang-orang yang memilikinya.
Ada banyak klaim liar tentang penjualan minyak secara online dan saya tidak mempercayainya semua.
Namun, minyak menarik IS efektif mengurangi bakteri berbahaya di mulut Anda dan meningkatkan kesehatan mulut dan gigi.
Mengingat bahwa peradangan dapat menyebabkan segala macam masalah kesehatan, masuk akal bahwa mengurangi peradangan pada gusi dan mulut dapat menyebabkan manfaat bagi kesehatan secara keseluruhan juga.
Mungkin inilah alasan mengapa banyak orang melaporkan perbaikan dalam masalah kesehatan yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan mulut.
Pokoknya ... saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar terkejut melihat seberapa efektifnya ini. Saya berencana untuk terus melakukan ini untuk waktu yang lama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
July 7, 2017 at 4:53 PM delete

wah masa banyak manfaatnya.. asik
soalnya ibu saya suka membuatnya minyak kelapa dan upasnya menjadi galendo enak
http://obatkista1.com

Reply
avatar